Header Ads

Naskah Teater Bor Karya Putu Wijaya

Naskah Teater Bor Karya Putu Wijaya

SENITULAR - Naskah teater Bor karya Putu Wijaya mengisahkan tentang sidang yang mengadili Kepala, seseorang yang diinterpretasian sebagai seorang pemimpin yang angkuh dan suka menyuap orang lain demi keselamatannya sendiri.

Komputer sebagai teknologi baru pada saat itu menuding bahwa dialah pelakunya. Anehnya, Dalang yang memimpin sidang tersebut tidak berlaku secara objektif dan adil dan cenderung menutupi kebenaran karena ia tetap memercayai Kepala.

Para pengikut Kepala yang awalnya membantu Kepala menguatkan pengaruh dan kekuasannya perlahan mulai menghindar. Wartawan, yang berusaha meliput berita tersebut serta berperan sebagai saksi kerap diremehkan oleh Dalang dan Kepala.


Baca Juga : Naskah Teater Anai-Anai Karya Joko Yuliyanto


Wartawan yang berusaha mengungkapkan kebenaran sesungguhnya dalam sidang itu menjelaskan tentang makna dari profesinya. Di tengah keadaan yang semakin kacau, Para Penari yang menuntut agar hak mereka sebagai perempuan turut diwujudkan oleh Kepala yang selalu menunda.

Akhirnya, para wartawan berhasil meliput sidang itu dan meloloskannya ke koran setempat dan mewartakan kejahatan Kepala. Uang dan kekuasaanlah yang menjadi algojo bagi Kepala.

Sebagai penutup, silahkan simpulkan sendiri mana peran kita dan tebaklah siapa Kepala di masyarakat ini, lengkap dengan tentakel-tentakelnya.

Untuk mengunduh naskah teater Bor karya Putu Wijaya, silakan klik LINK BERIKUT.***

No comments

Powered by Blogger.